sumber :  http://kreavi.com/28689/Web-Wisata-Banyuwangi- Keindahan alam Indonesia memang luar biasa untuk di jelajahi tidak terkecuali...

Discover Banyuwangi

sumber : http://kreavi.com/28689/Web-Wisata-Banyuwangi-

Keindahan alam Indonesia memang luar biasa untuk di jelajahi tidak terkecuali keindahan di ujung pulau jawa, The Sunrise of Java, Banyuwangi. Banyuwangi adalah salah satu daerah dengan kekayaan seni-budaya dan alam yang tinggi. Terdapat berbagai tempat pariwisata yang tersebar di kota Osing ini. Di samping kawasan Segitiga Bermuda (Kawah Ijen, G-Land, dan Sukamade), masih terdapat banyak tempat yang luar biasa yang dapat menjadi destinasi wisata. Seperti pantai Pulau Merah (Red Island) yang mulai dilirik oleh dunia internasional dengan surfingnya.


Pada video Discover Banyuwangi, garapan pemerintah Kabupaten Banyuwangi ini ditampilkan beberapa tempat wisata andalan kabupaten Banyuwangi. Diawali pemandangan indah Kawah ijen yang sudah dikenal oleh wisatawan nasional maupun mancanegara,tari gandrung khas Banyuwangi, dan kesenian Jaranan buto. Dilanjutkan dengan serunya serunya surfing di Pulau merah, ombak G-Land yang memacu andrenalin. Potret Kawasan Taman Nasional Alas Purwo dari udara tampak berbentuk melengkung seperti huruf G, oleh karena itu dinamakan G-Land. Yang menarik di Banyuwangi terdapat sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang menjadi tempat transit burung-burung bermigrasi, yaitu pulau Tabuhan. 

Kearifan masyarakat lokal tidak lupa disertakan, seperti membatik dan tradisi Gedogan atau kebiasaan masyarakat suku Osing memainkan musik dari alu (penumbuk padi) selepas panen. Kehidupan masyarakat Banyuwangi yang begitu harmoni meskipun masyarakatnya terdiri dari berbagai suku dan agama juga ditampilkan di video ini. Beberapa tempat ibadah yang cukup tua seperti Masjid Baiturahman, Klenteng Hoo Tong Bio, dan Pura Agung Blambangan berdiri di kabupaten ini. Ke Banyuwangi juga belum lengkap rasanya kalau belum menikmati Kopi Osing di Sanggar Genjah Arum Kemiren. Video ini ditutup dengan pidato bupati Banyuwangi H.Abdullah Azwar Anas tentang pengembangan infrastruktur di Banyuwangi yang terus berjalan.

Jadi,jangan ragu untuk menuliskan Banyuwangi di daftar tempat pariwisata anda. Sebab anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan anda lupakan.

Referensi : http://pasarbubrah.wordpress.com/2013/10/02/discover-banyuwangi/

0 komentar: