Menuntut ilmu di kota orang menuntut banyak pengorbanan: waktu, tenaga, uang, . . . Dan juga satu pengorbanan yang saya yakin tida...

29062015 | Tentang Mereka, ...


Menuntut ilmu di kota orang menuntut banyak pengorbanan: waktu, tenaga, uang, . . .
Dan juga satu pengorbanan yang saya yakin tidak akan Allah sia-siakan tekad kita dalam mengorbankannya bagi mencari ridha-Nya, yakni pengorbanan menunda pertemuan dengan keluarga, menunda bercengkrama dengan keluarga, dan menunda kebersamaan dengan keluarga.
Ada ketakutan, ketakutan kehilangan saat terakhir bersenda gurau dengan mereka, saat terakhir ber-quality time dengan mereka, atau bahkan saat terakhir mendengarkan omelan (baca: kasih sayang) mereka.
"Ya Rabb, seperti yang Nabimu ajarkan kepada umatnya ketika akan bepergian, 'Aku titipkan kamu sekalian kepada Allah yang tidak akan hilang titipan-Nya.', maka kepada-Mu-lah kami menitipkan segala sesuatu.
Rahmati, sayangi, dan ridhoi mereka selalu dalam keluasan Rahman dan Rahim-Mu, ampuni mereka dalam keluasan maghfirah-Mu, dan jangan Engkau wafatkan kami dan mereka kecuali dalam keadaan berserah kepada-Mu." Aamiin
baper malam 13

0 komentar: