credit: Dhian sebelum saya mengazamkan diri saya untuk berjuang di jalan yang ini, saya bersikukuh bahwa saya harus menjadi seorang ...

16112015 | wa hum muhtadun.

credit: Dhian
sebelum saya mengazamkan diri saya untuk berjuang di jalan yang ini, saya bersikukuh bahwa saya harus menjadi seorang guru.
dulu, menurut saya guru adalah profesi yang termulia mengingat mereka membangun jiwa bangsa Indonesia. tetapi ternyata, dokter juga profesi yang mulia sebab mereka membangun jiwa dan raga bangsa Indonesia, sekaligus.
dulu, saya selalu terkagum-kagum dengan kisah para pendidik yang memilih mengabdikan hidupnya mengajar di tanah pedalaman. sekarang, saya pun kagum kepada para tenaga medis yang berjuang di daerah-daerah terpencil, mereka sungguh luar biasa!
dan sekarang, dengan paparan kuliah etika kedokteran, biologi medis, holistik dan berbagai macam mata kuliah lainnya, saya semakin diyakinkan bahwa profesi ini benar-benar mulia.
sedang soal gratifikasi, almarhum dr. Andra, kriminalisasi, pun sistem pendidikan, semua itu semakin membuat saya yakin bahwa ini adalah salah satu kelompok yang Tuhan ceritakan dalam kitab suci-Nya:
ikutilah orang yang tiada minta imbalan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk
selepas merenungi nasib kami

0 komentar: