Salam! Nama saya Husada Tsalitsa Mardiansyah, panggil saja Husada atau Huda untuk singkatnya. Saya lahir di ujung timur pulau Jawa, B...

Profil

Salam! Nama saya Husada Tsalitsa Mardiansyah, panggil saja Husada atau Huda untuk singkatnya. Saya lahir di ujung timur pulau Jawa, Banyuwangi, The Sunrise of Java, dari keluarga yang luar biasa.

15 tahun berada di kampung halaman, kemudian hijrah ke Jember untuk menuntut ilmu, dan kini menjadi seorang mahasiswa di Surabaya, senantiasa mengingatkan saya bahwa hidup sejatinya adalah perjalanan. Saya mengidentikkan diri saya sebagai seorang musafir yang tengah berjalan menuju kampung halamannya, yang di negeri diaspora ini hanyalah tempat untuk memperbanyak oleh-oleh bagi sanak famili dan untuk memberikan karya dan kenangan yang baik.

Saya gemar mendiskusikan berbagai macam hal, khazanah keislaman, perbandingan agama, typography, kaligrafi, bahasa, sejarah, sains, teknologi, fotografi, desain, dan beragam hal lain yang mungkin orang bilang itu aneh.

Akhir-akhir ini saya sedang jatuh hati pada seni kaligrafi, baik kaligrafi Arab, Ibrani,maupun Aram. Menyalurkan hobi tersebut, saya mendirikan sebuah kedai online : Khatit.

Di [hampir] akhir profil singkat saya ini, saya ingin mengutarakan apa yang bisa saya bilang sebagai motto saya: hidup sekali, bermanfaat, lalu mati! Hidup adalah belajar dan berkarya di dalam nama Tuhan, berbagi dengan sesama, dan mencoba menjadi rahmat bagi semesta.

Sekian intro 'apa itu saya'. Masih kepo? Jangan khawatir, Anda bisa melanjutkannya dengan mengunjungi blog-blog saya atau bahkan stalking fb saya. Akhir kata : Semoga jatuh hati!

Salaam :)

4 komentar:

  1. Lanjutkan aja blognya, jangan berhenti di tugas saja... udah bagus.. foto-foto dan kaligrafinya juga bagus. Sip..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamduliLlah, makasih pak :) sip insyaAllah pak :)) (y)

      Hapus